Rabu, 15 Februari 2012

MAU TAU APA ITU IDIOT?

Idiot, tolol, atau orang bodoh adalah orang yang cacat mental, atau seseorang yang bertindak dalam cara mengalahkan diri sendiri atau secara signifikan kontraproduktif. Archaically yang mome kata juga telah digunakan. Para tolol persyaratan, dungu, dan kretin semuanya mendapatkan arti khusus di zaman modern. Idiot dikatakan bodoh, dan menderita dari kebodohan. Bodoh adalah idiot yang secara khusus tidak mampu belajar. Idiot berbeda dari orang bodoh (yang bijaksana) dan bebal (yang tidak berpendidikan / seorang jahil), baik yang mengacu pada seseorang dengan kecerdasan rendah.Isi    1 Etimologi
    
2 Cacat
    
3 Amerika Serikat hukum
    
4 Dalam literatur
    
5 Referensi
    
6 Pranala luarEtimologi
Idiot sebagai kata yang berasal dari ἰδιώτης Yunani, idiōtēs ("orang kurang keterampilan profesional", "warga biasa", "individu"), dari ἴδιος, idios ("pribadi", "milik sendiri") [1]. Dalam bahasa Latin kata idiota ("orang biasa, orang awam") mendahului bahasa Latin yang berarti Akhir [2] "orang tidak berpendidikan atau bodoh." yang berarti modern dan bentuk tanggal kembali ke Inggris Pertengahan sekitar tahun 1300, dari idiote Prancis Lama ("tidak berpendidikan atau bodoh orang "). Kebodohan kata yang berhubungan tanggal untuk 1487 dan mungkin telah analog meniru kata-kata nabi [3] dan nubuat [4]. [5] Kata memiliki sanak dalam bahasa lainnya.Idiot dalam demokrasi Athena adalah seseorang yang ditandai dengan keegoisan dan prihatin hampir secara eksklusif dengan swasta sebagai lawan publik-urusan. [6] kebodohan adalah keadaan alami ketidaktahuan di mana semua orang lahir dan kebalikannya, kewarganegaraan, ditingkatkan melalui pendidikan formal. [6] Dalam demokrasi Athena, idiot lahir dan warga dilakukan melalui pendidikan (meskipun kewarganegaraan juga sebagian besar keturunan). Idiot "awalnya disebut" orang awam, orang yang tidak memiliki keterampilan profesional "," orang jadi cacat mental sebagai tak mampu penalaran biasa "Penurunan untuk mengambil bagian dalam kehidupan publik, seperti pemerintahan yang demokratis dari polis (negara kota),. Dianggap tidak terhormat. "idiots" dipandang sebagai memiliki penilaian yang buruk dalam urusan publik dan politik. Seiring waktu, "idiot" istilah bergeser jauh dari konotasi aslinya egoisme dan datang untuk merujuk pada individu dengan keseluruhan individu-penilaian buruk yang "bodoh" . Menurut Leksikon Bauer-Danker, yang ίδιωτής kata benda dalam bahasa Yunani kuno berarti "sipil" (ref Yosefus Bell 2 178), "warga negara" (ref sb 3924 9 25) "tentara swasta dibandingkan dengan petugas," (Polybius 1,69), "relatif tidak terampil, tidak pandai," (Herodotus 2,81 dan 7 199). [7] Konotasi militer dalam definisi Bauer berasal dari kenyataan bahwa tentara Yunani kuno pada zaman perang total dimobilisasi semua warga laki-laki (untuk usia 50) untuk melawan, dan banyak dari warga cenderung melawan buruk dan bodoh.Dalam penggunaan bahasa Inggris modern, istilah "bodoh" dan "kebodohan" menggambarkan suatu kebodohan ekstrim atau kebodohan, dan gejala nya (ucapan bodoh atau bodoh atau perbuatan). Dalam psikologi, itu adalah istilah sejarah bagi keadaan atau kondisi sekarang disebut keterbelakangan mental yang mendalam. [8] 

CacatDalam pengobatan abad 19 dan awal ke-20 dan psikologi, sebuah "idiot" adalah orang dengan keterbelakangan mental yang sangat parah. Pada awal 1900-an, Dr Henry H. Goddard mengusulkan sebuah sistem klasifikasi untuk keterbelakangan mental didasarkan pada konsep Binet-Simon usia mental. Individu dengan tingkat usia terendah mental (kurang dari tiga tahun) telah diidentifikasi sebagai idiot, imbesil memiliki usia mental dari tiga sampai tujuh tahun, dan orang bodoh memiliki usia mental dari tujuh sampai sepuluh tahun [9] IQ, atau kecerdasan kecerdasan,. adalah ditentukan dengan membagi usia mental seseorang, sebagaimana ditentukan oleh tes standar, dengan usia mereka yang sebenarnya. The "idiot" adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada orang yang memiliki IQ di bawah 30.

Dalam klasifikasi medis saat ini, orang-orang ini sekarang dikatakan memiliki [8] "keterbelakangan mental yang mendalam."

  
 Amerika Serikat hukum
 
Ambox usang serious.svg
Bagian ini mungkin perlu diperbarui. Perbarui bagian ini untuk mencerminkan peristiwa baru atau informasi baru tersedia, dan menghapus template ini ketika selesai. Silakan lihat halaman pembicaraan untuk informasi lebih lanjut. (Desember 2011)

Sampai tahun 2007, Kode California Bagian Pidana 26 menyatakan bahwa "idiots" adalah salah satu dari enam jenis orang yang tidak mampu melakukan kejahatan. Pada tahun 2007 kode itu diubah sehingga berbunyi [12] "orang-orang yang secara mental tidak mampu." Pada tahun 2008, Iowa pemilih melewati ukuran menggantikan "idiot, atau orang gila" dalam konstitusi Negara dengan "orang divonis mental tidak kompeten." [13]

Di beberapa negara bagian AS, "idiot" tidak memiliki hak untuk memilih:

     Bagian Kentucky 145 [14]
     Mississippi Pasal 12, Pasal 241 [15]
     New Mexico Pasal VII, ayat 1 [16]
     Ohio (Pasal V, Bagian 6) [17]

Konstitusi negara bagian Arkansas telah diubah dalam pemilihan umum tahun 2008, antara lain, mencabut ketentuan (Pasal 3, Pasal 5) yang sampai pencabutan yang dilarang "idiot atau orang gila" dari suara. [18]



Dalam Literatur

Beberapa penulis telah menggunakan "idiot" karakter dalam novel, drama dan puisi. Sering karakter ini digunakan untuk menyoroti atau menunjukkan sesuatu yang lain (kiasan). Contoh penggunaan tersebut adalah The Sound William Faulkner dan Fury dan William Wordsworth The Boy Idiot. Idiot karakter dalam literatur sering bingung dengan atau dimasukkan dalam karakter gila atau gila. Para penyirapan paling umum antara kedua kategori gangguan mental terjadi dalam polemik sekitarnya Edmund dari William Shakespeare King Lear. Dalam novel Fyodor Dostoevsky yang Idiot, kebodohan dari karakter utama, Pangeran Lev Nikolaievich Myshkin, adalah disebabkan lebih untuk kejujurannya, trustfulness, kebaikan, dan kerendahan hati, daripada kurangnya kemampuan intelektual. Nietzsche mengklaim, dalam The Antikristus, bahwa Yesus adalah idiot. Hal ini mengakibatkan dari penjelasannya tentang Yesus sebagai memiliki keengganan terhadap dunia materi. [19]


 Referensi

    
^ Liddell-Scott-Jones Sebuah Leksikon Yunani-Inggris, entri untuk ἰδιώτης dan ἴδιος.
    
^ Kata-kata, idiota masuk.
    
^ Etymonline.com nabi, entri
    
^ Etymonline.com, masuk nubuat
    
^ Etymonline.com idiot, masuk
    
^ B Parker, Walter C. (V86 n5 p344 Jan 2005). "Mengajar Terhadap kebodohan", Bloomington: Phi Delta Kappa.
    
^ W. Bauer "Bahasa Inggris Leksikon Yunani"
    
^ A b "kebodohan". Merriam-Webster online. Diperoleh 2007/09/26.
    
^ Zaretsky, Herbert H.; Richter, Edwin F.; Eisenberg, Myron G. (2005), aspek Medis cacat: sebuah buku pegangan untuk profesional rehabilitasi (edisi ketiga, ilustrasi red.), Springer Publishing Company, hal. 346, ISBN 9780826179739.
    
^ Rapley, Mark (2004), The Konstruksi Sosial Cacat Intelektual, Cambridge University Press, hal. 32, ISBN 9780521005296.
    
^ Cruz, Isagani A.; Quaison, Pilihan Benar Kata ': Tata Bahasa Inggris untuk Seri Pengacara Filipina (2003 Edition red.), Rex Toko Buku, Inc, pp 444-445, ISBN 9789712336867.
    
^ "Bagian KUHP 25-29". Negara Bagian California. Diperoleh 2007/09/21.
    
^ Sharples, Tiffany (5 November 2008). "Inisiatif Pemungutan Suara: Tidak untuk Pernikahan Gay, Anti-Aborsi Tindakan". time.com. Diperoleh 2009-02-26.
    
^ Kentucky Bagian 145
    
^ Mississippi Konstitusi Negara Bagian Mississippi Lihat Pasal 12, Bagian 241
    
^ New Mexico Konstitusi, Pasal VII, ayat 1
    
^ Ohio Konstitusi, Pasal V, Bagian 6
    
^ Tindakan Suara Arkansas: Sebuah Perubahan Mengenai Voting, Kualifikasi Pemilih dan Pejabat Pemilu, dan Waktu Holding Pemilihan Umum (Amandemen 1): Untuk, 4 November 2008 Pemilu, votesmart.org.
    
^ Nietzsche, Friedrich (1895). Antikristus. "Untuk membuat pahlawan Yesus Dan bahkan lebih, apa yang salah paham adalah 'jenius' kata! Seluruh konsep kita, konsep budaya kita, dari 'roh' tidak memiliki arti apa pun di dunia di mana Yesus tinggal. Disampaikan dengan presisi dari fisiologis, bahkan kata yang sama sekali berbeda namun akan lebih pas di sini-kata idiot. "
    
(§ 29, sebagian dikutip di sini, mengandung tiga kata yang ditindas oleh saudari Nietzsche ketika ia menerbitkan The Antikristus pada tahun 1895 Kata-kata adalah:.. "Das Wort Idiot, 'di sini diterjemahkan sebagai' idiot kata 'Mereka tidak dipublikasikan sampai 1931, oleh Josef Hofmiller 1920 terjemahan HL Mencken yang tidak. tidak berisi kata-kata ini.)

     
Artikel ini mencakup teks dari publikasi sekarang dalam domain publik: Chisholm, Hugh, ed. (1911). Encyclopædia Britannica (ed 11.). Cambridge University Press.
     
Artikel ini mencakup teks dari publikasi sekarang dalam domain publik: Herbermann, Charles, ed. (1913). Ensiklopedia Katolik. Robert Appleton Perusahaan.Pranala luar

    
Dictionary.Reference.Com "Inggris Pertengahan, orang bodoh, dari idiote Prancis Lama (bodoh Prancis modern), dari bahasa Latin idiota, dari idiotès Yunani, orang swasta, orang awam, dari idios, memiliki, pribadi."
    
"Idiot" di Etymonline

2 komentar:

  1. ANDA IDIOT,,,wkwkkwwkwk :D

    BalasHapus
  2. gak enak di baca artikelnya, abiz tulisannya warna ijo sih bikin pusing jadinya

    BalasHapus